Breaking News
- Jelang ANBK, MTsN 2 Kota Banjarmasin Adakan Gladi Bersih
- Penjemputan Mahasiswa PPL, Kamad Pinta Kuasai Kompetensi Guru Dengan Baik
- Siswa MTsN 2 Kota Banjarmasin Raih Juara 2 Kejurprov Karate Antar Pelajar Se Kalsel
- Kamad : Optimis Dan Sukses Menghadapi Masa Pensiun
- 4 Guru MTsN 2 Kota Banjarmasin Ikuti UKKJ Pertama untuk ASN Kemenag
- MTsN 2 Kota Banjarmasin Sosialisasikan Tata Tertib Madrasah Kepada Seluruh Siswa
- Bentuk POT, Kamad : Upaya MTsN 2 Kota Banjarmasin Komunikasi Dengan Orang Tua Siswa
- Kepala Perpustakaan Ikuti Pelatihan Perpustakaan Sekolah
- MTsN 2 Kota Banjarmasin Peringati Hari Pramuka Ke 63
- Cegah Anemia, Siswi MTsN 2 Kota Banjarmasin Dapatkan Penyuluhan dan Pemeriksaan HB
VISI & MISI
1 |
VISI |
||||||||||||
Terwujudnya Madrasah yang Unggul dan Berbudaya Lingkungan Islami. |
|||||||||||||
? |
|||||||||||||
2 |
MISI |
||||||||||||
1 |
Terciptanya lingkungan madrasah yang agamis, menyenangkan, kondusif, serta dapat dipertanggung jawabkan. |
||||||||||||
2 |
Optimalisasi kegiatan akademik melalui pemberdayaan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan. |
||||||||||||
3 |
Berkembangnya minat dan bakat siswa di berbagai bidang sesuai minat dan kemampuan. |
||||||||||||
3 |
INDIKATOR MISI |
||||||||||||
1 |
Penyelenggaraan pendidikan terintegrasi antara Imtaq dan Iptek yang tertuang pada silabus, RPP, dan pembiasaan pengamalan keagamaan peserta didik dalam kegiatan sehari-hari. Dengan mendorong agar setiap pendidik memahami materi keagamaan, sehingga dalam pembelajaran dapat memadukan nilai Iptek dan Imtaq. |
||||||||||||
2 |
Berjalannya manajemen berbasis madrasah dengan mengedepankan asas musyawarah dalam mengamabil keputusan, sehingga dapat meminimalkan risiko yang mungkin timbul, dengan dukungan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan sesuai perannya masing-masing. |
||||||||||||
3 |
Lingkungan kerja selalu mencerminkan kekhasan agama Islam yang sehat, unggul, dan berdaya saing tinggi sesuai ajaran Islam. |
||||||||||||
4 |
Kegiatan ekstrakurikuler sebagai wahana pengembangan bakat dan minat siswa senantiasa dijalankan sesuai kemampuan dan potensi yang ada. |
||||||||||||
5 |
Berkembangnya potensi lokal yang berwawasan global. |
||||||||||||
4 |
NILAI YANG DIKEMBANGKAN |
||||||||||||
1 |
Aqidah Islam, akhlak mulia, dan sikap ilmiah. |
||||||||||||
2 |
Kekeluargaan dan kebersamaan yang dilandasi musyawarah. |
||||||||||||
3 |
Hemat, cermat, mandiri, dan bertanggung jawab. |
||||||||||||
4 |
Budaya lingkungan yang islami. |
||||||||||||
5 |
Inovatif dan kreatif, namun tetap bersahaja. |