MTsN 2 Kota Banjarmasin Sosialisasikan PPDB Melalui Website

By MTSN 2 Kota Banjarmasin 30 Apr 2021, 10:29:09 WIB PPDB
MTsN 2 Kota Banjarmasin Sosialisasikan PPDB Melalui Website

Banjarmasin (MTsN 2 Kota Banjarmasin) - Dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Banjarmasin mensosialisasikan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 secara online, yaitu melalui Website.

Menurut Muhammad Arsyad, S.Ag., M.Pd.I, Tim PPDB telah mensosialisasikan link Website melalui brosur dan spanduk yang dipasang di berbagai tempat yang sering dilintasi oleh masyarakat.

“Selain itu, melalui website tersebut kami juga akan mensosialisasikan timing dan alur mekanisme PPDB online,” ujar Koordinator PPDB Arsyad yang ditemui usai memasang Spanduk di Kemenag Kota Banjarmasin, Senin (05/04/21)

Baca Lainnya :

Arsyad menambahkan tim PPDB juga akan menyediakan brosur untuk masyarakat yang langsung datang ke Madrasah. “Hal ini dapat mempermudah kalau ada masyarakat yang bertanya tentang hal yang berkaitan dengan PPDB Online,” tambahnya.

Merespon hal tersebut, Operator PPDB Febri, S.Pd menuturkan website sudah bisa diakses oleh siapa saja yang menginginkan informasi pendaftaran peserta didik baru ke MTsN 2 Kota Banjarmasin.

“Di dalam website tersebut sudah tercantum penjelasan persyaratan, tata cara, dan alur pendaftaran,” ungkapnya.

Selanjutnya, Febri mengatakan informasi tentang PPDB online juga bisa dicari dengan cara datang langsung ke madrasah. Kami siap melayani dengan menyampaikan sekaligus mengarahkan orang tua tentang mekanisme PPDB Online,“ katanya.

Adapun agenda kegiatan PPDB Online akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2021. Setelah itu, akan diadakan tes potensi akademik (21 Mei 2021) dan Tes Baca Tulis Al-Qur’an virtual (24 s.d 29 Mei 2021). Setelah itu, tahap kelulusan (2 Juni 2021) dan daftar ulang (3 s.d 5 Juni 2021).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 43 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment