Guru MTsN 2 Kota Banjarmasin Raih Juara 2 Diklat Pendekatan Saintifik

By MTSN 2 Kota Banjarmasin 05 Mar 2022, 08:25:56 WIB Sekolah
Guru MTsN 2 Kota Banjarmasin Raih Juara 2 Diklat Pendekatan Saintifik

Banjarmasin (MTsN 2 Kota Banjarmasin) – Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Banjarmasin meraih peringkat 2 sebagai peserta  Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Pendekatan Saintifik bagi guru Se-Kalimantan Selatan, Tengah, Timur dan Utara yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin Kalimantan Selatan secara online mulai tanggal 7 s.d. 19 Februari 2022.

Guru MTsN 2 Kota Banjarmasin, Hj. Siti Halidah, S.Pd,I, M.Ag. menjadi peserta terbaik dengan nilai akhir 96,79 dengan kualifikasi "Sangat Kompeten" yang diumumkan pada saat penutupan diklat pada Sabtu (19/02/22) via zoom meeting. Nilai akhir tersebut dikalkulasikan dari nilai pengetahuan, keterampilan, dan sikap/keaktifan selama kegiatan PJJ.

Menurutnya, prestasi yang sudah diraih tidak lebih penting dari pada kualitas setelah mengikuti diklat. "Output dan penerapan ilmu yang didapat itu jauh lebih penting," ujarnya usai mengikuti penutupan PJJ Pendekatan Saintifik.

Baca Lainnya :

Halidah berharap ilmu yang didapatkan setelah diklat tersebut bisa maksimal dipraktikkan, karena ilmu yang didapatkan sangat bermanfaat bagi pengembangan keprofesian seorang guru.

"Terima kasih kepada Kamad MTsN 2 Kota Banjarmasin yang terus memberikan support dan motivasi mengikuti kegiatan diklat hingga bisa mencapai prestasi ini," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Madrasah Riduansyah, M.Pd, mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai guru MTsN 2 Kota Banjarmasin. "Semoga bisa bermanfaat untuk pengembangan keprofesian guru," ungkapnya.

Lebih lanjut Riduansyah menuturkan hasil dari PJJ nantinya bisa didesiminasikan kepada guru-guru melalui forum-forum pertemuan. “Diharapkan ilmu dan wawasan yang didapat akan bisa diberikan lagi kepada guru-guru madrasah lainnya,” harapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment