- Survey Lingkungan Belajar, Kamad : Gambaran Informasi Tentang Profil Madrasah
- Keluarga Besar MTsN 2 Kota Banjarmasin Semarakan Maulid Akbar 1446 H
- 45 Siswa MTsN 2 Kota Banjarmasin Ikuti ANBK 2024
- 4 Orang Guru MTsN 2 Kota Banjarmasin Ikuti Lokakarya Tindak Lanjut Hasil AKMI 2024
- MTsN 2 Kota Banjarmasin Peringati Hari Kesaktian Pancasila
- MTsN 2 Kota Banjarmasin Peringati Maulid Nabi SAW. 1446 H Dengan Sangat Meriah
- Momen Hari Batik Nasional Dengan Nuansa Warna dan Keunikan Pakaian Khas Nusantara
- Jelang ANBK, MTsN 2 Kota Banjarmasin Adakan Gladi Bersih
- Penjemputan Mahasiswa PPL, Kamad Pinta Kuasai Kompetensi Guru Dengan Baik
- Siswa MTsN 2 Kota Banjarmasin Raih Juara 2 Kejurprov Karate Antar Pelajar Se Kalsel
Penyusunan KOM, Pengawas : Pedoman Dasar dalam Melaksanakan Pembelajaran
Pengawas Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin, H. Baktiansyah mengatakan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) memiliki urgensi penting sebagai pedoman dasar pembelajaran di madrasah, karena itu dalam penyusunannya harus disesuaikan dengan keadaan yang sebenarnya.
Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan dan arahan
pada kegiatan Penyusunan dan Pematangan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) di
MTsN 2 Kota Banjarmasin yang dihadiri Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs)
Kota Banjarmasin, Rabu (10/07/24) di Banjarmasin.
Dalam penyampaiannya, Bakti mengatakan KOM yang tersusun
dari materi tentang struktur kurikulum dan beban belajar dengan konsep baru
yaitu titik beratnya adalah merdeka belajar, kurikulum harus dapat mengakomodir
antara kompetensi, skill, dan afektif siswa,” ujarnya..
Baca Lainnya :
- Myres 2024, Dua Proposal Siswa MTsN 2 Kota Banjarmasin Maju Tahap Presentasi0
- Puteri Noor Annisa Raih Juara Paralel Kelas 70
- Class meeting, Kamad : Sarana Hiburan Sekaligus Ajang Silaturrahmi Siswa0
- Akhiri Tahun Pelajaran, MTsN 2 Kota Banjarmasin Adakan Pergelaran Pentas Seni 0
- Peringati Hari Raya Idul Adha, MTsN 2 Kota Banjarmasin Kurbankan 2 Ekor Sapi0
Kemudian Bakti mengingatkan selain membekali peserta
didik dengan kompetensi dan keterampilan, kurikulum madrasah juga harus dapat
mewariskan karakter budaya dan nilai-nilai luhur bangsa kepada peserta didik
sebagai generasi penerus bangsa. “Agar nantinya peran mereka tidak terlepas
dari akar budaya, nilai agama dan nilai luhur bangsa maka pendidikan kita juga
harus memuat karakter budaya dan nilai-nilai luhur itu,” lanjutnya.
Hal senada juga diungkapkan penyelenggara acara, Riduansyah,
selaku Kepala Madrasah, yang mengungkapkan KOM untuk MTsN 2 Kota Banjarmasin
sudah hampir rampun, dan hari ini kami mengundang seluruh kepala MTs untuk
mendiskusikan KOM yang sudah disusun. “Semoga kegiatan hari ini berjalan
lancar, dan menghasilkan dokumen KOM yang dapat terlaksana untuk mewujudkan
Madrasah Maju Bermutu dan Mendunia,” pungkasnya.